Sabtu, September 14, 2013

DayCare Untuk Anak

Chankak23 : DayCare Untuk Anak - Posting Sebelumnya , DayCare Untuk Anak kita bahas sekarang.
Orangtua tak dianjurkan untuk secara drastis meninggalkan si batita begitu saja di daycare. Karena akan menyebabkan trauma dan membuatnya merasa tak aman. Simak caranya:

1. Berikan pengertian tempat yang akan dikunjungi.
Jelaskan pada batita mengenai Tempat Penitipan Anak (TPA) atau daycare. Jelaskan mengenai teman-teman yang akan ditemui, permainan yang tersedia. Ingat, batita paling tertarik dengan mainan. Pembicaraan mengenai permainan selalu menarik perhatiannya.

2. Dampingi anak untuk melihat lokasi.
Beri kesempatan pada batita untuk melihat-lihat terlebih dahulu sambil mengenal lingkungan yang baru didatangi. Orang terdekat tentunya tetap harus mendampingi karena anak yang merasa tidak aman akan semakin tegang atau takut jika merasa ditinggalkan.

Ajak anak melihat sekelompok anak yang mungkin sedang bermain bersama. Mintalah ia untuk terlibat bermain bersama meski masih harus didampingi. Tunggu sampai batita merasa nyaman.

3. Biasakan berpamitan.

Ketika anak sudah merasa nyaman, orangtua dapat berpamitan kepada anak. Komunikasikan bahwa orangtua akan bekerja dulu dan nanti akan kembali untuk menjemput dan pulang ke rumah bersama anak. Demikianlah posting tentang DayCare Untuk Anak Semoga bermanfaat.
Comments :

Ada 0 komentar pada tutorial tentang DayCare Untuk Anak


Posting Komentar

Copyright © 2013 - Chankak23 Supported By Info Rinaldi - Zona Goal | Powered by Blogger.