Rabu, Juli 03, 2013

Saat Lapar, Seseorang Lebih Mudah Marah

Chankak23 : Saat Lapar, Seseorang Lebih Mudah Marah - Posting Sebelumnya , Saat Lapar, Seseorang Lebih Mudah Marah kita bahas sekarang.
(c) shutterstock
- Rasa lapar dapat menyebabkan penderitaan. Tidak hanya menahan rasa nyeri di perut dan perasaan tidak nyaman, seseorang yang lapar lebih mungkin untuk marah dan tersulut emosinya. Mengapa bisa begitu? Inilah penjelasannya.
Dilansir dari situs Livestrong, rasa lapar yang dibiarkan dalam jangka waktu panjang akan membuat kadar gula darah terganggu. Saat asupan gula darah atau glukosa ke otak berkurang, maka otak akan kekurangan sumber energi untuk mengontrol emosi seseorang. Akibatnya, seseorang jadi mudah tersinggung dan mudah marah, bahkan marah tanpa alasan.
Rasa lapar juga membuat hormon serotonin menjadi rendah. Hormon tersebut adalah hormon yang mengontrol suasana hati (membuat rasa bahagia), keinginan untuk makan dan tidur. Jika hormon ini berkurang, jelas saja seseorang akan lebih murung dan sekali lagi, mudah marah.
Lalu bagaimana caranya agar kita tidak mudah lapar, padahal jam makan masih lama. Anda bisa mengonsumsi bahan alami yang membuat rasa kenyang dan menyehatkan:
Pisang
Tidak sulit menyediakan pisang di meja kerja atau di rumah. Buah yang satu ini juga praktis, mudah mengupasnya dan enak. Pisang akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama dan dapat meningkatkan hormon serotonin.
Jus Jeruk Manis
Selain segar, jus jeruk manis akan membuat seseorang lebih tenang. Jika jeruk yang Anda beli kurang manis, Anda bisa menambahkan sedikit gula atau madu.
Demikianlah posting tentang Saat Lapar, Seseorang Lebih Mudah Marah Semoga bermanfaat.
Comments :

Ada 0 komentar pada tutorial tentang Saat Lapar, Seseorang Lebih Mudah Marah


Posting Komentar

Copyright © 2013 - Chankak23 Supported By Info Rinaldi - Zona Goal | Powered by Blogger.